Tips

3 KEBIASAAN INI HARUS DIMILIKI OLEH SEORANG ENTREPRENEUR, LOH!

4 months ago

Dilihat 107 kali

Anisa Luana

Setiap seorang entrepreneur pasti memiliki kebiasaan – kebiasaan baik yang tentu menjadi salah satu faktor sebuah kesuksesan mereka. Jadi, Kebiasaan – kebiasaan apa sih yang harus dimiliki oleh seorang entrepreneur?

Keberhasilan seorang pebisnis atau seorang entrepreneur bukan merupakan suatu kebetulan dan keberuntungan. Banyak keberhasilan yang diraih dengan berbagai usaha mulai dari usaha yang paling kecil, salah satu contohnya adalah dengan memiliki kebiasaan kebiasaan baik yang dilakukan secara konsisten. Saat menjadi seorang entrepreneur, hal pertama yang harus dilakukan adalah harus membentuk sebuah “kebiasaan”. Dari kebiasaan itulah yang pada akhirnya akan membentuk kepribadian dan karakter seseorang. Setiap seorang entrepreneur pasti memiliki kebiasaan – kebiasaan baik yang tentu menjadi salah satu faktor sebuah kesuksesan mereka.

Jadi, Kebiasaan – kebiasaan apa sih yang harus dimiliki oleh seorang entrepreneur?

Yuk, kita bahas satu satu!

 

  1. Bukan Cuma MIMPI. Praktekkan impian dan ide ide yang kamu punya.

Perlu di garis bawahi untuk seorang entrepreneur bahwa Jangan hanya memimpikan dan menumpuk ide. Ini saatnya kamu untuk mempraktekkan ide ide yang telah kamu buat sebelumnya. Semakin banyak praktek, semakin banyak gagal, semakin banyak belajar, maka makin cepat mimpi mimpi kamu itu tercapai.

  1. Dengarkan Customer dan Staff kamu.

Jangan lupa untuk selalu mendengarkan baik itu keluhan, masukan, atau saran dari para customer dan juga staff kamu. Karena, hal itu lah yang akan menjadi petunjuk untuk menentukan keputusan – keputusan yang akan sangat berguna bagi perusahaanmu di kemudian hari.

  1. Tidak Sungkan untuk meminta Bantuan.

Sebagai seorang entrepreneur jangan pernah merasa sungkan untuk meminta bantuan kepada orang lain saat membutuhkan bantuan. Ingat, kamu bukanlah seorang super hero. Kamu tetap membutuhkan bantuan dari rekan atau team-mu.

 

Semuanya berawal dari pikiran. Apa yang dipikirkan maka akan menjadi kata-kata atau perkataan. Dari perkataan menjadikan sebuah tindakan. Tindakan yang terus dilakukan berulang-ulang akan menjadi sebuah kebiasaan. Kebiasaan yang terus dipertahankan akan menjadikannya sebuah karakter. Dan karakter ini yang akan menentukan nasib kalian di masa depan.

 

Yuk, mulai menata kebiasaan harian kita. Mulai dari hal kecil dan mudah. Lakukan setiap hari secara konsisten. Hal kecil tersebut akan menjadi besar apabila dilakukan setiap hari.