Tips

BE YOURSELF IN CAREER-BUILDING

1 year ago

Dilihat 1000 kali

@mynameiskhus

Adapun yang terjadi pada diri kita adalah karena diri kita, bukan orang lain, Apa yang terjadi pada diri kita sekarang adalah jerih payah masa lalu kita

Fokus terhadap diri sendiri adalah bukan bentuk egoisme dalam kehidupan yang sebenarnya. Kita tetap akan sangat membutuhkan orang lain sebagai mahluk sosial.  Ada suatu ungkapan yang bisa menjadi rujukan dan juga inspirasi, “Adapun yang terjadi pada diri kita adalah karena diri kita, bukan orang lain, Apa yang terjadi pada diri kita sekarang adalah jerih payah masa lalu kita”. Ini tentunya menarik bahwa membangun karir yang sukses dimulai harus dari diri sendiri. Tidak bisa dan ketergantungan sepenuhnya karena faktor orang tua, saudara dan lainnya.

Memulai menjadi diri sendiri untuk membangun karir yang sukses, tentunya perlu proses yang Panjang dan komitmen penuh untuk melakukan banyak hal. Dari mulai bagaimana harus  mengenali diri dan menerima diri Anda. Pahami kelebihan dan kekurangan Anda, dan terima diri Anda apa adanya. Fokus pada hal-hal yang Anda sukai dan berkaitan dengan minat  atau passion Anda, temukan hal-hal yang membuat Anda merasa bahagia dan fokuslah pada itu.

Kemudian untuk memulai menjadi diri sendiri untuk membangun karir yang sukses, jangan takut untuk mengejar impian Anda. Jangan takut untuk mengejar hal-hal yang Anda inginkan dan membuat keputusan yang Anda yakini benar. Semua itu berawal dari mimpi, mimpi yang harus disertai aksi. Mimpi mampu menginspirasi untuk melakukan tindakan dan terus ingin sampai batas mimpi yang dinginkan. Membandingkan diri Anda dengan orang lain bukan cara menjadi diri sendiri dalam membangun karir. 

Setiap orang unik dan memiliki perjalanan hidup yang berbeda, jadi jangan membandingkan diri Anda dengan orang lain. Hal lain yang dilakukan juga adalah pertahankan hubungan yang positif dan menghormati orang lain. Jaga hubungan yang baik dengan orang-orang yang Anda sayangi dan hormati pendapat dan perasaan mereka.

Dari mengenal diri sendiri, tentunya bisa melangkah untuk membangun karir yang sukses. Pahami hal-hal yang Anda sukai dan memulai lakukan dengan baik, ini akan membantu Anda memutuskan jenis pekerjaan yang sesuai dengan Anda. Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru dan belajar keterampilan baru yang dapat membantu Anda dalam karir Anda. Lakukan dan fokuslah pada hasil terbaik dalam pekerjaan Anda dan meningkatkan kualitas hasil Anda. Terus bermimpi untuk lebih baik  dengan mengejar karir yang Anda inginkan dan membuat keputusan yang Anda yakini benar.

Jika Anda gagal dalam suatu hal, jangan takut untuk belajar dari kesalahan tersebut dan bergerak maju dan terus berkolaborasi serta membangun hubungan dengan orang-orang yang memiliki minat dan bakat yang sama dengan Anda agar dapat membantu Anda mencapai tujuan karir Anda.

Be Yourself in Career-Building, membantu menunjukkan keunikan dan kelebihan dalam pekerjaan Anda, membuat Anda terlihat berbeda dari yang lain dan membantu membangun kepercayaan diri sehingga menumbuhkan kekuatan yang APIK yaitu selalu Adaptif, Proaktif dan produktif, inovatif dan kreatif. Ini juga membuat Anda merasa lebih nyaman dan memungkinkan Anda untuk fokus pada apa yang Anda nikmati dan apa yang Anda lakukan dengan baik. Oleh karena itu, menjadi diri sendiri dalam membangun karir adalah kunci untuk kesuksesan dan kebahagiaan dalam pekerjaan Anda. @mynameiskhus