Tips

LIBURAN SUDAH BERAKHIR? INI DIA NIH 4 CARA AMPUH MEMBANGKITKAN SEMANGAT KERJA PASCA LIBURAN

6 months ago

Dilihat 140 kali

Anisa Luana

"Yuk move on dari liburan panjangnya. Dan mulai siapkan diri kalian untuk semangat dan lebih produktif lagi dalam bekerja. Agar bisa termotivasi untuk liburan - liburan berikutnya"

Haloo sobat Alumni! Gimana nih suasana kerja di minggu minggu pertama sehabis liburan? Udah pada langsung semangat atau masih mau liburannya ditambah lagi nih?

“Liburan” merupakan sebuah kegiatan yang selalu ditunggu tunggu oleh semua orang. Bagaimana tidak? Setelah berhari hari berkerja siang dan malam, liburan adalah salah satu cara untuk melepaskan penat baik di tubuh maupun di pikiran. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang menghabiskan masa liburannya dengan berbagai macam kegiatan  yang bisa membuatnya melupakan sedikit pekerjaannya.

Namun, biasanya saat masa liburan itu habis akan ada satu masalah lagi yang muncul yaitu hilangnya semangat kerja. Liburan yang panjang biasanya memang membuat seseorang menjadi tidak produktif. Kembali ke rutinitas pekerjaan seperti biasa memang bukanlah hal yang menyenangkan apalagi kalau harus memikirkan masa liburan yang sudah berakhir dan dihadapkan dengan pekerjaan yang menumpuk.  Satu-satunya yang bisa dilakukan adalah meningkatkan semangat untuk bekerja dan berhenti mengeluh karena libur telah usai.

Nah, biar kalian  tetap semangat, yuk, intip 4 cara ampuh untuk membangkitkan semangat kerja setelah liburan!

  1. Pikirkan hal yang menyenangkan saat bekerja

Nah, saat bekerja ada baiknya untuk selalu berpikir positif mengenai pekerjaan kalian, loh. Seperti misalnya saja memikirkan akan bertemu kembali dengan rekan rekan kerja yang sudah lama tidak bertemu, dan juga kembali ke suasana kerja yang menyenangkan. Hal ini juga merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan semangat kerja setelah libur panjang.

  1. Atur waktu dengan Bijak

Ketika waktu kerja datang, kalian perlu untuk memanfaatkan waktu tersebut untuk bekerja semaksimal mungkin. Ketika waktu kerja telah usai, kalian bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan hal hal yang kalian sukai seperti menjalankan hobi, berkumpul bersama teman teman, dan lain lain. Pengaturan waktu yang bijak inilah yang bisa membuat kalian menjadi semangat dalam bekerja.

  1. Fokus pada pekerjaan dan tujuan bekerja

Yuk, karena udah mulai masuk kerja kita harus mulai fokus ya. Lupakan euphoria liburan dan fokus terhadap kerjaan yang ada. Untuk meningkatkan motivasi kerja, coba deh inget inget lagi tujuan kalian bekerja.

 

  1. Jangan terbawa teman yang malas

Jangan biarkan rekan kerja yang malas malah mempengaruhi kamu, ya! Pertahankan semangat kerja kamu dan pastikanlah bahwa kamu yang mempengaruhi teman kamu untuk semangat dalam bekerja!

 

Untuk mayoritas orang, kembali ke kantor setelah libur panjang memanglah bukan hal yang menyenangkan, tetapi kalian justru harus merasa beruntung karena sempat merasakan libur panjang dan rileks dengan teman atau keluarga. Tidak semua pekerja bisa merasakan libur panjang lho. Nah, jadi ayo move on dari liburan panjangnya. Siapkan diri kalian untuk semangat dan lebih produktif lagi dalam bekerja. Agar bisa termotivasi untuk liburan berikutnya.

Nah, itulah keempat cara agar semangatmu kembali hadir setelah liburan panjang. Menurutmu, poin nomor berapa yang paling ampuh?