
Fraud & IT Complience
PT Bimasakti Multi Sinergi-
Sistem Informatika, Jaringan dan Aplikasi
-
Sidoarjo, Jawa Timur
-
Masuk untuk melihat gaji
4 days ago
Valid sampai 21 Juli 2025
Dilihat 40 kali
-
Disarankan jurusan Sistem Informatika, Jaringan dan Aplikasi
-
Level Pekerjaan : Sudah Berpengalaman
-
Jenis kelamin : Semua Jenis Kelamin
-
Tidak ada syarat tinggi Laki-Laki
-
Tidak ada syarat tinggi Perempuan
-
Boleh buta warna, Boleh berkaca mata
-
Tidak ada batas usia
-
Penempatan di Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Sidoarjo, Jawa Timur
-
Batas Pendaftaran 21 Juli 2025
-
Pendaftaran online : Tersedia
-
Tipe lowongan : Umum
-
Membutuhkan data nilai : Tidak
-
Membutuhkan kelengkapan scan dokumen : Tidak
-
Kategori perusahaan Teknologi Informasi
-
Website : https://www.bm.co.id
-
Jenis perusahaan Swasta
-
Hari kerja Senin - Jumat
-
Gaya berpakaian Bebas Casual
-
Skala perusahaan 200 - 500 Karyawan
Kualifikasi :
-
Pendidikan min S1 atau sederajat pada bidang Computer Science / Cyber Security (or related field)
-
Memiliki pengalaman minimum 1 tahun dalam analisa resiko atau manajemen resiko
-
Familiar dengan ISO 27001 : 2002, PCI DSS, dan SMKI lainnya
-
Familiar dengan FDS dan contoh implementasi tools
-
Familiar dengan kerangka manajemen resiko dan implementasinya, teori kerentanan kemamanan, kebijakan dan regulasi keamanaan (PBI, PDP, dan undang-undang lainnya yang berhubungan dengan Financial Technology)
-
Mampu bekerja dengan detail
Tanggung Jawab :
-
Menganalisis data transaksi dan pengguna untuk mendeteksi pola penipuan, scam, phising, dan aktivitas illegal lainnya
-
Menetapkan, menguji, dan menyempurnakan aturan untuk Sistem Deteksi Penipuan (FDS)
-
Melakukan “Patroli Siber” harian untuk memantau media sosial, berita, dan web gelap guna mendeteksi penyalahgunaan layanan Perusahaan
-
Benchmarking tools pencegahan fraud dan solusi teknologi regulasi yang digunakan oleh rekan industri lain
-
Membantu audit internal dan eksternal dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan Bank Indonesia / Pemerintah
-
Menyusun dan memelihara kebijakan, prosedur, standar, pedoman, dan formular yang relevan terkait dengan pelaksanaan pengendalian keamanan dengan mempertimbangkan kelincahan, kesederhanaan, dan kinerja
-
Bertanggungjawab dalam memastikan pemenuhan kualitas delivery product IT dan proses tata kelola TI berjalan dengan baik sesuai permintaan dan kebutuhan product owner, customer, serta regulasi
-
Memantau pembaruan peraturan dan menerjemahkannya menjadi kebijakan TI yang dapat ditindaklanjuti
-
Mencipatakan inovasi dan terobosan untuk peningkatan kualitas layanan dan terobosan – terobosan untuk mendukung terjadinya Business Process Improvement