Penuh Waktu
Swasta

Marketplace Specialist

PT. Champion Multikarya Pandhega
  • Bisnis Daring dan Pemasaran, Manajemen Bisnis dan Strategi, S1 Manajemen

  • Sleman, Di Yogyakarta

  • Masuk untuk melihat gaji

2 months ago

TUTUP

Dilihat 147 kali

Persyaratan
  • Disarankan jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran, Manajemen Bisnis dan Strategi, S1 Manajemen

  • Level Pekerjaan : Sudah Berpengalaman

  • Jenis kelamin : Semua Jenis Kelamin

  • Tidak ada syarat tinggi Laki-Laki

  • Tidak ada syarat tinggi Perempuan

  • Boleh buta warna, Boleh berkaca mata

  • Usia maksimal 35 tahun

  • Penempatan di 2nd Floor, The Jayan Building Jl. Affandi (gejayan) No. 4 Yogyakarta 55281, Indonesia, Sleman, Di Yogyakarta

  • Batas Pendaftaran 31 Juli 2025

  • Pendaftaran online : Tersedia

  • Tipe lowongan : Umum

  • Membutuhkan data nilai : Tidak

  • Membutuhkan kelengkapan scan dokumen : Ya

Gambaran Perusahaan
  • Kategori perusahaan Percetakan / Pengemasan

  • Website : https://champs.asia/

  • Jenis perusahaan Swasta

  • Hari kerja Senin - Sabtu

  • Gaya berpakaian Bebas Berkemeja

  • Skala perusahaan 50 - 100 Karyawan

Detail Pekerjaan
Kualifikasi :
  1. Pendidikan minimal D3/setara di bidang pemasaran, pemasaran digital, bisnis, atau bidang terkait.
  2. Memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam mengelola pemasaran digital seperti E-commerce, Tiktok Shop, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan platform marketplace lainnya.
  3. Berpengalaman dalam membangun strategi pemasaran dan periklanan di marketplace seperti Shopee Ads, TikTok Ads, dan lainnya.
  4. Up to date tentang tren dan strategi pemasaran digital seperti SEO/SEM, konten promosi, live streaming, dan lainnya.
  5. Mampu melakukan analisis data penjualan dan membuat strategi penjualan online.
 
Tanggung jawab : 
  1. Mengelola toko, proses penjualan, perencanaan strategi, analisis data, dan laporan penjualan di platform marketplace.
  2. Mengembangkan dan menerapkan strategi pemasaran digital untuk memaksimalkan visibilitas produk dan peluang pasar di marketplace.
  3. Melakukan riset dan analisis keyword untuk mengidentifikasi istilah dan frasa penelusuran untuk optimalisasi marketplace.
  4. Menganalisis metrik marketplace seperti CPC, CAC, AOV, PRR, CRR, CSS dan lainnya untuk melihat insight dan membuat strategi pemasaran digital.
  5. Menjaga performa toko online sesuai dengan standar seperti respons waktu chat, ulasan, pengiriman barang, dan lainnya.
  6. Berkolaborasi dengan tim kreatif untuk mengembangkan materi iklan yang menarik, termasuk gambar, foto, dan video produk.
  7. Mahir menggunakan aplikasi Ms. Excel, Canva, atau tools lain untuk laporan dan desain promosi.