Penuh Waktu
Swasta

IT Helpdesk

PT DIGITAL NAYAKA ABHINAYA
  • S1 Teknik Informatika

  • Kota Bekasi, Jawa Barat

  • Masuk untuk melihat gaji

2 months ago

Valid sampai 31 Agustus 2025

Dilihat 217 kali

Persyaratan
  • Disarankan jurusan S1 Teknik Informatika

  • Level Pekerjaan : Sudah Berpengalaman

  • Jenis kelamin : Semua Jenis Kelamin

  • Tidak ada syarat tinggi Laki-Laki

  • Tidak ada syarat tinggi Perempuan

  • Boleh buta warna, Boleh berkaca mata

  • Usia maksimal 27 tahun

  • Penempatan di Ruko Sentra Komersial 7 No 96, Rt 004/rw017, Jl. Boulevard Raya Timur, Rt.004/rw.017, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat

  • Batas Pendaftaran 31 Agustus 2025

  • Pendaftaran online : Tersedia

  • Tipe lowongan : Umum

  • Membutuhkan data nilai : Tidak

  • Membutuhkan kelengkapan scan dokumen : Tidak

Gambaran Perusahaan
  • Kategori perusahaan Teknologi Informasi

  • Website : digitalnayaka.com

  • Jenis perusahaan Swasta

  • Hari kerja Senin - Jumat

  • Gaya berpakaian Bebas Casual

  • Skala perusahaan 10 - 30 Karyawan

Detail Pekerjaan
Kami mencari individu yang teliti dan komunikatif untuk bergabung sebagai IT Helpdesk System Support. Posisi ini berfokus pada dukungan operasional aplikasi/sistem internal perusahaan, membantu pengguna dalam penggunaan sistem, serta memastikan kelancaran proses bisnis melalui sistem yang digunakan.
 
Tanggung Jawab:
1. Menangani permintaan bantuan dari user terkait kendala penggunaan aplikasi/sistem.
2. Menganalisis dan mengklasifikasikan kendala, serta mengeskalasi ke tim terkait jika diperlukan.
3. Memberikan panduan penggunaan sistem dan solusi atas kendala yang dihadapi user.
4. Memastikan data master di dalam sistem diperbarui sesuai permintaan dan prosedur.
5. Melakukan verifikasi awal terhadap error atau kejanggalan sistem.
6. Mendokumentasikan setiap kendala dan solusi dalam sistem tiket/support.
7. Membantu pelaksanaan UAT dan pelatihan pengguna terhadap aplikasi baru atau fitur yang diubah.
8. Berkoordinasi dengan tim developer, QA, dan system analyst dalam proses perbaikan dan pengembangan sistem.
9. Membuat laporan berkala mengenai isu yang sering terjadi serta rekomendasi perbaikannya.
 
Kualifikasi:
1. Pendidikan minimal D3/S1 di bidang Sistem Informasi, Ilmu Komputer, atau bidang terkait.
2. Memiliki pengalaman di bidang helpdesk/support sistem minimal 1 tahun.
3. Mampu memahami alur bisnis perusahaan dan bagaimana sistem digunakan dalam proses tersebut.
4. Komunikatif, sabar, dan mampu bekerja di bawah tekanan.
5. Menguasai penggunaan sistem ticketing (seperti Freshdesk, Zendesk, OTRS, dsb).
6. Menguasai dasar-dasar SQL untuk keperluan query sederhana dalam analisis data atau investigasi masalah.
7. Mampu mengoperasikan tools dokumentasi dan spreadsheet.
8. Memahami dasar-dasar UAT dan dokumentasi manual aplikasi menjadi nilai tambah